fbpx
2 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2021

2 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2021

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menetapkan aturan baru terkait pendaftaran atau registrasi pengguna kartu prabayar. Untuk menggunakan aturan baru ini, pengguna harus melakukan registrasi dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Indosat Ooredoo membagikan cara melakukan registrasi untuk penggunanya di seluruh Tanah Air. Terdapat perbedaan cara registrasi Indosat Ooredoo dengan operator lainnya. Oleh karena itu, siapa saja, terutama bagi pengguna Indosat Ooredoo sebaiknya ketahui cara registrasi yang benar agar dapat digunakan untuk berjelajah internet dengan lancar.

Berikut pembahasan selengkapnya:

1. Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo dengan Mengirim SMS

Kita dapat melakukan pendaftaran atau registrasi kartu Indosat Ooredoo melalui SMS. Prosedur pendaftaran yang harus kita lakukan sangat mudah. Kita hanya perlu mengirimkan nomor NIK dan KK  ke 4444 melalui SMS.

Sebelum registrasi nomor, pastikan kita sudah menyiapkan nomor NIK dan KK ya! Kita dapat melihat NIK di Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Caranya ketikkan format SMS seperti berikut ini:

Baca Juga :  Intip 5 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Untuk nomor lama:

  • Caranya ketik: Ulangi#NIK#Nomor KK# (misalnya: Ulangi#1234567890123456#3201060411300279#) dan kirim ke 4444.

Untuk nomor baru:

  • Caranya ketik: NIK#Nomor KK# (misalnya: 1234567890123456#3201060411300279#) dan kirim ke 4444.

Jika prosesnya berhasil, maka kita akan menerima balasan berupa informasi bahwa registrasi yang kita lakukan sudah selesai. Pastikan informasi itu sesuai dengan NIK yang termuat dalam KTP dan KK agar proses verifikasi database Dukcapil dapat berhasil.

2. Cara registrasi kartu Indosat Ooredoo secara online

Pengguna kartu prabayar Indosat dapat melakukan registrasi online dengan cara mengunjungi laman ini: https://mycare.indosatooredoo.com/registration.

Berikut cara selengkapnya:

  1. Masukkan nomor NIK atau KTP kita.
  2. Masukkan nomor KK (Kartu Keluarga).
  3. Kemudian, klik tanda kotak“I am not a robot”.
  4. Kemudian, jika data yang dimasukkan sudah benar, klik “Periksa”. Selesai!

Itulah dua cara registrasi kartu Indosat Ooredoo yang bisa kita coba. Pastikan kartu Indosat Ooredoo kita sudah ter-registrasi agar aktivitas browsing berjalan dengan lancar alias anti lelet! Semoga informasi di atas bermanfaat.