fbpx
Cara Agar Akun WA Tak Sembarangan Dimasukkan Grup

Cara Agar Akun WA Tak Sembarangan Dimasukkan Grup

Pengguna WhatsApp pasti pernah mengalami dimasukkan ke dalam grup tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Bagi sebagian pengguna, hal ini tentu mengganggu. Nah, tahukah anda bahwa WhatsApp memiliki fitur yang dapat membatasi agar tidak ditambahkan ke grup tanpa izin?

Fitur ini dapat dengan mudah ditemukan di halaman pengaturan atau Settings akun pengguna WhatsApp. Mungkin sebelumnya kita belum mengetahui adanya fitur ini. Namun, jangan khawatir, di sini kami akan menjelaskan untuk anda cara mengatur agar akun WhatsApp kita tidak bisa ditambahkan secara sembarangan ke grup tertentu. Mudah banget kok!

Ikuti langkah-langkah di bawah ini

Simak baik-baik, cara mengatur agar akun WhatsApp kita tidak bisa sembarangan dimasukkan ke grup tertentu:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kita.
  2. Arahkan ke sudut kanan atas, ada ikon dengan tiga titik, klik ikon tersebut dan pilih Pengaturan atau Settings.
  3. Kemudian masuk dan pilih Account > Privacy > Group.
  4. Di bagian grup, kita dapat mengatur siapa yang dapat menambahkah ke grup. Simak penjelasannya di bawah ini:
Baca Juga :  5 Cara Berlangganan Disney+ Hotstar di Indonesia

Semua orang, opsi ini memberi kita pilihan bahwa  semua orang, termasuk kontak yang belum kita simpan, dapat menambahkan kita ke grup tertentu. Oleh karena itu, jika kita tidak ingin orang lain dapat menambahkan kita ke grup, jangan pilih opsi ini.

Kontak saya, opsi ini memberi kita pilihan hanya orang di kontak kita yang dapat ditambahkan ke grup tertentu. Ini berarti tidak ada orang lain selain kontak kita yang dapat menambahkannya ke grup tertentu di WhatsApp.

Kontak saya, kecuali, opsi ini memungkinkan hanya orang tertentu yang dapat menambahkan ke grup tertentu. Misalkan kita hanya ingin si A yang bisa menambahkan ke grup di WA. Maka, opsi ini yang harus kita pilih,

Nah, seperti itulah cara agar akun WhatsApp kita tidak ditambahkan atau dimasukkan ke grup tertentu secara sembarangan oleh orang lain.

Pilih opsi sesuai kebutuhan kita ya! Jika kita  tidak ingin ditambahkan secara sembarangan ke grup, tinggalkan opsi Semua orang.

Demikian tips WhatsApp dari kami. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!

Baca Juga :  Cara Daftar Driver Grab Car dan Bike, Bisa Lewat Online