fbpx
Ini Cara Edit Dokumen PDF di Word dan Google Drive

Ini Cara Edit Dokumen PDF di Word dan Google Drive

File atau dokumen dalam format Portable Document Format (PDF) memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah menjamin dokumen terlihat sama saat diterima oleh pengguna lain.

Kelebihan lainnya adalah file PDF dapat diakses melalui beberapa perangkat, termasuk PC dan ponsel. Bahkan, dokumen dalam format PDF juga bisa dibuka melalui browser seperti Mozilla Firefox, Microsoft Edge dan Chrome.

Namun, file PDF sulit untuk diedit karena memerlukan aplikasi Adobe.

Kabar baiknya, banyak aplikasi lain sekarang tersedia untuk mengedit file PDF. Beberapa di antaranya adalah Microsoft Word dan Google Drive.

Jadi, bagaimana cara mengedit file PDF di Microsoft Word dan Google Drive? Berikut ini cara mengedit file PDF di Microsoft Word dan Google Drive yang perlu kita ketahui.

Cara mengedit PDF menjadi Microsoft Word

Salah satu fitur Word versi terbaru adalah mendukung pengimporan file PDF dan mengeditnya ke dalam Word. File PDF dapat diedit menggunakan Word 2013, Word 2016 dan Microsoft Office 365 yang berlisensi.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap & Harga ASUS BR1100, Cek di Sini!

Sekalipun tidak bisa mengedit file PDF asli, cara mengedit file PDF ke Word sangat mudah dilakukan. Word akan mengonversi PDF ke format asal Word sehingga pengguna dapat dengan mudah mengedit dan menggunakan kembali dokumen tersebut.

Tidak butuh waktu lama untuk mengimpor PDF ke Word. Cukup buka file PDF dan Word akan menampilkan peringatan bahwa file tersebut dalam format PDF. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Microsoft Word dan klik tab File
  2. Pilih Open, lalu klik This PC dan pilih Open.
  3. File PDF akan terbuka di Word
  4. Edit sesuai kebutuhan
  5. Tekan menu file, save as dan piliih format PDF untuk menyimpan dokumen.

Cara mengedit file PDF di Google Drive

Buka browser kita dan kunjungi laman Google Drive melalui tautan berikut. Kemudian, klik tombol New di sisi kiri laman dan pilih opsi File Upload.

Pilih file dalam format PDF dan unggah file ke Google Drive. Buka file dengan memilih opsi Open with Google Docs.

Setelah file diedit sesuai kebutuhan, klik Save untuk menyimpan dokumen. Kita juga dapat mengunduh file dengan memilih opsi File kemudian Download.

Baca Juga :  3 Cara Mudah & Praktis Memperbesar Ukuran File PDF