fbpx
4 Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Praktis

4 Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Praktis

Memiliki gigi putih bersih adalah dambaan setiap orang. Gigi putih dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menunjang penampilan kita saat senyum.

Selain itu, gigi yang putih merupakan cerminan dari kebersihan dan kesehatan. Banyak orang rela merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan khusus demi mendapatkan gigi putih.

Harus dipahami bahwa merawat gigi tidak hanya cukup dengan menyikat gigi, tetapi juga menjauhi kebiasaan buruk yang menyebabkan gigi menguning.

Ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan mudah dilakukan. Jika kita ingin mencoba mengembalikan putih alami gigi, kita bisa menyimak cara berikut ini.

1. Sikat gigi dengan soda kue

Soda kue memiliki sifat pemutih alami, itulah sebabnya ia menjadi bahan populer dalam pasta gigi komersial. Bahan ini bersifat abrasif ringan yang dapat membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi. Ingat, soda kue bukanlah obat untuk memutihkan gigi dalam semalam, tetapi harus digunakan berkali-kali.

Baca Juga :  4 Rahasia Mengencangkan Payudara dengan Cepat

Untuk penggunaannya, kita bisa mencampurkan 1 sendok teh soda kue dengan 2 sendok teh air, lalu gosok gigi dengan pasta. kita dapat melakukan ini beberapa kali dalam seminggu.

2. Gunakan cuka sari apel

Selama berabad-abad, cuka sari apel telah digunakan sebagai produk pembersih dan desinfektan alami dan merupakan salah satu dari cara memutihkan gigi alami. Asam asetat adalah bahan aktif utama dalam cuka sari apel yang dapat membunuh bakteri. Sifat antibakteri cuka membuatnya berguna untuk membersihkan mulut dan memutihkan gigi.

Perlu diketahui, asam asetat dalam cuka dapat menyebabkan korosi pada enamel gigi. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menggunakan cuka sari apel setiap hari. Kita juga harus membatasi waktu cuka sari apel bersentuhan dengan gigi.

Untuk menggunakannya sebagai obat kumur, encerkan dengan air dan berkumur selama beberapa menit. Pastikan untuk berkumur dengan air sesudahnya.

3. Gunaman lemon

Lemon mengandung asam yang dapat menghilangkan bakteri penyebab gigi kuning. Untuk mendapatkan gigi putih dengan mudah pakai lemon, pertama sediakan 1 buah lemon segar, baking soda, wadah kecil dan sikat gigi.

Baca Juga :  Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Berakibat Penuaaan Dini

Setelah menyiapkan semua bahan, peras irisan lemon ke dalam wadah. Kemudian tambahkan seujung sendork baking soda. Gunakan sikat gigi untuk mencampur semua bahan secara menyeluruh. Setelah tercampur, gosokkan campuran lemon dan baking soda pada gigi selama sekitar 3 sampai 5 menit. Terakhir, jangan lupa berkumur dengan air setelah menyikat gigi.

4. Berkumur dengan minyak kelapa

Kita juga dapat memutihkan gigi dengan berkumur pakai minyak kelapa (disebut juga oil pulling). Teknik oul pulling atau kumur dengan minyak kelapa merupakan cara unik yang telah diyakini banyak orang secara turun temurun untuk membantu memutihkan gigi secara alami.

Sebuah penelitian dalam menunjukkan bahwa manfaat minyak kelapa sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan gigi dan gusi, serta membantu menjaga napas tetap segar.