fbpx
3 Cara Mudah Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

3 Cara Mudah Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Obrolan grup WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan banyak orang sekaligus di satu ruang chat. Namun, terkadang banyaknya jumlah pesan masuk yang diterima dari grup WhatsApp setiap hari membuay tidak nyaman.

Sementara kita berpikiran, jika meninggalkan grup akan memberi kesan buruk dan tidak sopan kepada anggota lain.

Nah, jika kita memang ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain, silakan simak tips berikut ini:

1. Ganti ke nomor baru

Cara mudah keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota grup adalah dengan mengganti nomor telepon baru. Namun kekurangannya, cara ini kurang cocok jika kita masih ingin menggunakan nomor lama.

2. Palsukan nomor telepon

Cara ‘hengkang’ dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota grup ini hampir sama dengan tips sebelumnya. Namun, kita tidak perlu mengubah nomor secara permanen.

Caranya adalah tetap siapkan nomor baru untuk sementara waktu. Kemudian masuk ke menu pengaturan di WhatsApp (tiga titik di atas). Kemudian klik Akun dan pilih menu Ubah Nomor. Setelah itu, masukkan nomor baru tersebut.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Teman yang Lagi Online di WhatsApp

Setelah langkah pertama selesai, segera tinggalkan grup yang ingin kita tinggalkan. Selanjutnya pada menu pengaturan telepon, pilih aplikasi WhatsApp, lalu hapus data dan cache. Maka akun WA akan hilang, tetapi nama kita tetap ada di daftar anggota grup.

Kemudian terakhir buka kembali aplikasi WhatsApp dan lanjutkan registrasi ulang dengan nomor lama.

Namun, kerumitan cara ini cukup tinggi, karena kita memerlukan dua nomor telepon dan ada banyak langkah yang harus dilakukan agar berhasil keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui.

3. Ganti nama dan hapus foto profil

Jika tidak ingin mengganti nomor baru, pengguna dapat meninggalkan grup secara permanen dengan cara ini tanpa ketahuan.

Yang perlu dilakukan cukup sederhana, yakni ganti nama profil dan hapus foto profil. Untuk melakukan ini, klik menu opsi (tiga titik di atas) dan pilih pengaturan.

Kemudian edit nama profil kita dengan nama lain, dan jangan lupa untuk menghapus foto profil kita. Setelah melakukan perubahan, kembali ke menu grup yang diinginkan, lalu keluar sebagaimana biasa dengan memilih exit group.

Baca Juga :  Deretan Emoji yang Sering Disalahartikan, Padahal ...

Dengan mencoba cara ini, tidak akan ada yang tahu bahwa kita keluar grup karena notifikasi yang diterima anggota lain tidak menuliskan nama kita.