fbpx
Ini Solusi Baterai Cepat Habis Usai Upgrade iOS 14.6

Ini Solusi Baterai Cepat Habis Usai Upgrade iOS 14.6

Apple secara resmi meluncurkan pembaruan sistem operasi iOS 14.6. Sistem ini membawa sejumlah fitur baru dan perbaikan bug untuk pengguna iPhone.

Namun, ada laporan mengenai masa pakai baterai. Beberapa pengguna melaporkan bahwa baterai iPhone mereka cepat habis sejak melakukan pembaruan sistem.

Pengguna disarankan untuk membuka “Pengaturan”> “Baterai” dan gulir ke bawah ke penggunaan baterai oleh aplikasi untuk melihat apakah ada aplikasi yang menyebabkan baterai cepat habis.

Beberapa orang di forum Apple mencatat bahwa sejak pembaruan ke iOS 14.6, aplikasi Podcast menghabiskan banyak daya. Pengguna dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi untuk melihat apakah itu membantu.

Apple belum secara terbuka mengakui masalah ini, juga belum menanggapinya secara gamblang.

Untuk diketahui, menu baterai di bagian pengaturan sangat penting untuk mendiagnosis masalah baterai iPhone. Menu ini memberikan informasi mendalam tentang aplikasi mana yang menggunakan baterai, berapa banyak daya yang digunakan, dan bahkan saat sedang berjalan.

Daya tahan baterai yang buruk setelah pembaruan tidak jarang terjadi. Pengguna iPhone harus melakukan pembersihan setelah penginstalan baru, yang dapat memengaruhi masa pakai baterai untuk sementara dalam beberapa hari pertama.

Tips menghemat baterai iPhone

Simak 5 tips berikut untuk menghemat baterai iPhone:

1. Perhatikan penggunaan baterai

Jika kita ingin tahu ke mana perginya semua daya baterai, buka “Pengaturan”> “Baterai” dan tunggu daftar di bagian bawah layar untuk menghitung. Di sini, kita dapat melihat penggunaan baterai setiap aplikasi dalam 24 jam atau 10 hari terakhir.

Kita dapat memilah aplikasi mana yang harus digunakan lebih jarang karena menghabiskan terlalu banyak daya baterai.

2. Batasi notifikasi

Semakin banyak iPhone berinteraksi dengan internet, terutama melalui jaringan seluler, akan mempengaruhi penggunaan baterai. Apalagi saat iPhone tidak digunakan namun notifikasi tetap masuk, ini akan menghabiskan daya baterai.

Kita dapat mengurangi notifikasi dengan membuka “Pengaturan”> “Pemberitahuan”. Pilih sejumlah aplikasi mana yang tidak memerlukan notifikasi lengkap.

3. Aktifkan Low Power Mode

Kita dapat mengakses “Mode Daya Rendah” dengan membuka “Pengaturan”> “Baterai”.

Baca Juga :  Cara Mengirim Foto & Video Berkualitas Tinggi di WA

Fitur ini dapat meningkatkan daya baterai untuk jangka waktu yang lebih lama dengan mengurangi aktivitas latar belakang aplikasi, membatasi kecerahan layar, dan menonaktifkan pengambilan otomatis email baru.