fbpx
4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Apakah kita merasa telah mencoba segala cara untuk menghilangkan jerawat, tetapi masih melihat noda ini di wajah?

Jika demikian, jangan putus asa. Jerawat memang sangat mengganggu. Jerawat tidak hanya menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan, tetapi juga merusak kepercayaan diri.

Untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, kita mungkin hanya perlu melakukan beberapa perubahan.

Tips berikut ini dapat membantu menghilangkan jerawat dengan cepat:

1. Cuci wajah secara teratur

Mencuci wajah secara teratur merupakan cara menghilangkan jerawat yang tidak boleh dianggap remeh. Ketahuilah, pori-pori tersumbat adalah penyebab jerawat. Untuk menghindarinya, cobalah mencuci muka dua kali sehari.

Namun, pastikan untuk tidak mencuci muka terlalu sering, karena minyak alami wajah bisa hilang. Jangan lupa untuk memilih sabun cuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kita.

2. Jangan memencet jerawat

Munculnya jerawat memang mengganggu dan membuat kita ingin segera menghilangkannya. Kebiasaan banyak orang adalah memencet jerawat.

Baca Juga :  Trik Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Yuk Dicoba!

Sebaiknya jangan lakukan ini karena akan membuat jerawat semakin parah. Memencet jerawat justru bisa membuat kulit meradang, sehingga jerawat sulit hilang dan meninggalkan bekas nantinya.

3. Pilih produk perawatan kulit yang tepat

Kunci utama suksesnya perawatan kulit berjerawat adalah memilih produk perawatan yang tepat. Selain sabun pembersih wajah, kita mungkin juga perlu mencoba produk perawatan kulit yang diklaim dapat membantu mengobati jerawat.

Pertama, penggunaan toner. Produk toner digunakan untuk merawat dan membersihkan sisa kotoran yang tertinggal di wajah setelah mencuci wajah.

Bagi yang memiliki kulit berminyak, setelah mencuci muka sebaiknya gunakan toner yang mengandung AHA (asam alfa hidroksi). Sementara itu, pemilik kulit kering atau sensitif bisa menggunakan toner berbahan PHA.

Selain itu, orang dengan kulit berminyak sebaiknya menggunakan produk gel atau lotion ringan daripada produk berbahan dasar minyak. Metode ini bertujuan supaya tidak merangsang kelenjar minyak yang sudah aktif.

Merawat kulit berjerawat memang sulit, terutama ketika memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. Sebaliknya, berkonsultasilah dengan dokter kulit daripada mencoba produk yang dapat memperburuk jerawat.

Baca Juga :  Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Berakibat Penuaaan Dini

4. Minta dokter kulit

Jika kita masih memiliki jerawat setelah mencoba tips di atas, atau jika kita memiliki bekas jerawat, dokter kulit dapat membantu menyelesaikan masalah kulit ini.

Dengan metode pengobatan jerawat yang tersedia saat ini dan keahlian dokter kulit, hampir semua kasus jerawat dapat diatasi.

Seorang dokter kulit dapat membuat rencana perawatan sesuai dengan kebutuhan khusus untuk kita.