fbpx
Suara Hati Istri: Zahra Disetop, Indosiar Ganti Baru?

Suara Hati Istri: Zahra Disetop, Indosiar Ganti Baru?

Sinetron “Suara Hati Istri: Zahra” yang ramai diperbincangkan publik kini dihentikan sementara oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Sinetron itu dianggap memiliki konten yang berpotensi melanggar pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran.

KPI Pusat membagikan informasi ini melalui akun Instagram resminya. KPI meminta dilakukannya evaluasi secara menyeluruh terkait sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

Selain itu, KPI meminta pihak stasiun TV dan rumah produksi untuk mengevaluasi sinetron itu.

Sebelumnya, sinetron Suara Hati Istri: Zahra yang tayang di Indosiar menuai kontroversi.

Beberapa artis dan publik melontarkan kritikan karena banyak adegan dalam sinetron yang dianggap tidak pantas untuk dilakukan atau diperankan oleh seorang perempuan berusia 15 tahun.

Peran Lea Ciarachel sebagai Zahra pun pada akhirnya digantikan oleh Hanna Kirana.

Sinetron ini dinilai tidak pantas ‘menaruh’ aktris di bawah umur untuk memerankan peran dewasa, atau bahkan sudah keluarga.

Selain itu, alur ceritanya dinilai permisif terhadap pernikahan anak di bawah umur.

Indosiar siapkan sintron baru?

Pihak Indosiar dan Mega Kreasi Film (MKF) akhirnya memutuskan untuk mengganti sinteron Suara Hati Istri: Zahra dengan sinetron baru.

Tidak ingin kehilangan momentum bagus dari jalan cerita sinteron lamanya, Indonesia dan MKF ‘mencari’ keuntungan di balik kebuntungan.

Disebut buntung karena Lea Ciarachel Fourneaux sebagai pemeran utama harus digantikan, sehingga penonton terlihat mulai meninggalkannya.

Mereka memilih membuat sinetron yang masih berhubungan dengan Zahra.

Bertajuk “Istri Impian, ada yang menyebutnya #ZahraReborn2.

Meski ada kata “segera”, unggahan tersebut menunjukkan bahwa sinetron pengganti Zahra akan tayang mulai Senin (6 Juli 2021), dan menukar waktu tayang Zahra pada pukul 18.00 WIB.

Akun Instagram @indotvtrends juga telah mengunggah daftar pemain sinetron pada Sabtu (6 Mei 2021). Terlihat semua pemeran masih sama dengan pemeran sintron Suara Hati Istri: Zahra.

Lantas, seperti apa jalan cerita sinteron Istri Impian?

Sejauh ini Indosiar belum membocorkannya ke publik. Namun, jika pemainnya sama dengan sinetron lama yang dihentikan sementara oleh KPI itu, tidak menutup kemungkinan jalan ceritanya merupakan kelanjutan darinya. Kita tunggu saja ‘kejutan’ dari Indosiar melalui sinetron barunya itu.