fbpx
Mudah! Ini Cara Melihat Profil WhatsApp Orang Lain

Mudah! Ini Cara Melihat Profil WhatsApp Orang Lain

Aplikasi WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat profil WhatsApp orang lain. Fitur ini memungkinkan kita untuk “kepo” atau menemukan informasi lebih lanjut tentang pengguna WhatsApp orang lain.

Dengan melihat profil WhatsApp, kita dapat menemukan nomor, nama, tentang dan status pengguna. Kita juga dapat memeriksa grup yang sama dengan pengguna.

Berikut cara melihat profil WhatsApp orang lain:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone, baik untuk pengguna Android dan iOS atau iPhone.
  2. Pilih kontak WhatsApp yang profilnya ingin kita ketahui atau klik pesan pengguna.
  3. Klik pada bagian foto profil atau nama pengguna atau nomor pengguna.
  4. Kemudian akan terbuka halaman profil.

Jika pengguna mengizinkan, foto profilnya akan terlihat. Kita juga dapat menemukan status pengguna dan informasi lainnya seperti nama dan nomor telepon.

Selain itu, kita dapat menemukan beberapa informasi dan opsi lain dari halaman profil atau kontak tersebut.

Di halaman ini, kita dapat menemukan media, tautan dan dokumen yang pernah dibagikan bersama dengan lebih mudah tanpa harus mencari pesan satu per satu di bagian pesan obrolan.

Baca Juga :  Sudah Tahu Bikin Tulisan Berwarna di WA? Ini Caranya

Ada juga fitur pencarian pesan dan pesan berbintang untuk memudahkan pencarian pesan.

Kita juga dapat memilih untuk membisukan atau menonaktifkan notifikasi dari pengguna, dengan aturan selama 8 jam, 1 minggu dan selalu. Setelah itu, kita juga bisa mengganti wallpaper atau background dengan foto yang diinginkan. Misalnya, foto kita berdua dengan pengguna lain tersebut.

Kita juga dapat mengubah suara notifikasi untuk pesan dari pengguna lain tersebut. Fitur ini akan memudahkan kita untuk mengetahui bahwa pengguna sedang mengirimkan pesan kepada kita melalui nada dering yang dimunculkan.

Gambar, video dan audio yang dikirim juga dapat diatur untuk selalu disimpan atau tidak pernah disimpan ke galeri kita . Ada juga opsi “menghilangkan pesan”, jika diaktifkan, fitur pesan akan hilang secara otomatis setelah 7 hari.

Di bagian paling bawah, ada opsi untuk berbagi kontak dengan pengguna lain, mengekspor pesan, menghapus pesan, memblokir kontak dan melaporkan kontak.

Pilih fitur yang ingin digunakan dengan bijak sesuai dengan kebutuhan kita.