fbpx
5 Ras Anjing Terbaik yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan

5 Ras Anjing Terbaik yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan

Anjing merupakan salah satu hewan yang dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan manusia. Dia sangat ramah dan setia.

Namun perlu ditekankan bahwa jika ingin memelihara anjing, kita juga harus bertanggung jawab dengan merawatnya, termasuk saat sedang sakit.

Saat kita sudah menetapkan komitmen untuk merawatnya, langkah selanjutnya adalah memilih jenis anjing yang tepat sebagai hewan peliharaan.

Berikut lima ras anjing terbaik yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi kita dan keluarga.

1. Beagle

Ingin memelihara anjing lucu? Nah, anjing beagle bisa jadi pilihan karena ukurannya yang kecil hingga mencapai usia dewasa.

Tingginya antara 33-38 cm dan beratnya antara 9-13 kg. Beagle juga merupakan jenis anjing yang paling setia dan menggemaskan.

Anjing beagle lucu
Anjing beagle lucu (Source: freepik)

Ciri-ciri paling umum dari jenis anjing ini adalah matanya yang besar dan telinganya yang menjuntai ke bawah. Biasanya anjing beagle bisa memiliki corak paduan warna hitam, coklat dan putih.

Baca Juga :  4 Tips Memelihara Anjing dan Kucing Bersamaan

2. Golden Retriever

Anjing ini sangat populer dan sering muncul di film-film. Contohnya di film “Air Bud”, salah satu karakternya adalah seekor anjing golden retriever.

Anjing golden retriever lucu
Anjing golden retriever lucu (Source: freepik)

Meski tubuhnya besar, anjing ini dikenal sangat ramah dan penyayang.

3. Bulldog

Bulldog itu sederhana, lembut dan penyayang. Dia tidak seenerjik anjing lain, jadi dia tidak membutuhkan pelatihan stimulasi, karena dia suka bersama kita.

Dia bertubuh kecil, tetapi tebal dan kuat, yang membuat dia cukup kuat untuk berada di sekitar anak-anak. Anak-anak adalah sahabat yang baik untuk anjing bulldog.

Anjing bulldog lucu
Anjing bulldog lucu (Source: freepik)

Bermain dengan anak-anak akan menjaga kesehatan bulldog. Meski sangat ramah, dia juga protektif dan tidak akan mentolerir tamu yang tidak dikenalnya.

4. Pug

Anjing pug sering disalahartikan sebagai bulldog Prancis karena terlihat mirip jika dilihat sekilas. Anjing ini sangat mudah dirawat dan merupakan anjing peliharaan yang cocok bagi pemula.

Anjing pug lucu
Anjing pug lucu (Source: freepik)

Namun sama seperti anjing biasa, pug tetap membutuhkan pelatihan dasar.

5. Weimaraner

Anjing weimaraner sangat ramah dan sangat menyayangi anak-anak. Pada awal abad ke-19, weimaraner yang yang berukuran besar dibiakkan untuk tujuan berburu.

Baca Juga :  4 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Memelihara Anjing
Anjing weimaraner lucu
Anjing weimaraner lucu (source: freepik)

Anjing ini diketahui sangat pintar, jadi dia adalah anjing peliharaan yang sempurna. Jika kita mencari anjing untuk tinggal bersama, weimaraner bisa menjadi pilihan yang terbaik.