fbpx
Pengin Nobar Film Netflix Pakai Zoom? Begini Caranya

Pengin Nobar Film Netflix Pakai Zoom? Begini Caranya

Saat ini, mengingat pandemi tak kunjung berkesudahan, kegiatan yang mengharuskan bertemu secara langsung masih dibatasi. Namun, jika Anda ingin bertemu secara online, sudah ada aplikasi seperti Zoom yang kini semakin sering digunakan.

Ternyata selain untuk pembelajaran di sekolah atau bekerja, Anda juga bisa menggunakan fitur Share Screen di dalam aplikasi untuk nonton bareng.

Kini, Netflix memiliki pilihan film yang beragam. Bahkan ketika saling berjauhan, kita masih dapat menikmati layanan streaming bersama teman dan orang terkasih melalui Zoom Conference.

Meskipun awalnya cukup membingungkan karena fiturnya yang banyak , fitur Share Screen aplikasi Zoom untungnya mudah dioperasikan bagi pengguna baru, memungkinkan kenikmatan menonton Netflix bebas repot karena pengaturan awal yang terlalu rumit.

Pengguna Zoom dan Netflix akan berada di jalur yang tepat menuju pengalaman yang tak terbayangkan sebelumnya, di mana mereka menikmati banyak suguhan terbaik di Netflix secara bersama-sama, meskipun berjauhan secara fisik, dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut,.

  • Jika kita sudah melakukan panggilan, pilih Share Screen di bagian tengah bawah Zoom Meeting.
  • Dengan menekan Share Screen di halaman awal, kita diminta untuk: Masukkan kode berbagi atau Meeting ID.
  • Seperti yang ditunjukkan di pengaturan, hal ini memungkinkan suara dari PC/smartphone akan terdengar melalui panggilan Zoom selain suara kita.
  • Jika pengguna Zoom mengalami masalah, terutama pengalaman menonton film Netflix tanpa suara, centang kotak  Share Computer Sounds di samping menu dropdown di bawah tombol Share Screen di halaman beranda Zoom.
  • Dalam hal ini, kita dapat membuka Netflix via aplikasi desktop atau via web seperti Google Chrome. Aplikasi Netflix direkomendasikan untuk antarmuka pengguna dan kualitas video yang lebih intuitif yang dikombinasikan dengan kemampuan Zoom Conference.
  • Sebelum semua orang bergabung ke Zoom Meeting untuk nonton bareng secara virtual, persiapkan preferensi settingan kita.
  • Untuk menghindari gangguan Netflix, sesuaikan pengaturan Zoom kita dengan memilih User Icon> Setting> Share Screen sebelum rapat dimulai.
  • Pengaturan default Zoom adalah untuk segera memulai berbagi layar dalam mode fullscreen. Untuk mengubahnya, hapus centang pada opsi pertama, Enter full screen when a participant shares the screen, dan pilih mode Side-by-Side.
Baca Juga :  Ini Fitur Teranyar Netflix, Bisa Putar Film Secara Acak

Hal yang hebat tentang teknologi ini adalah kita tidak lagi harus berada di ruangan yang sama, rumah yang sama, atau bahkan negara yang sama dengan teman – teman kita untuk menonton film bersama. Jelajahi film – film atau acara yang ditawarkan Netflix dan pilih favorit kita untuk nonton bareng lewat Zoom.