fbpx
Ramalan Bill Gates Untuk 2021, Akan Jadi Tahun Berat

Ramalan Bill Gates Untuk 2021, Akan Jadi Tahun Berat

Pendiri Microsoft Bill Gates pernah memprediksi pada 2015 akan ada krisis kesehatan di seluruh dunia, seperti pandemi Covid-19.

Saat itu, Bill Gates mengingatkan bahwa dunia belum siap menghadapi krisis kesehatan seperti virus yang mematikan. Hal ini ia ungkapkan pada acara TED 2015 yang diunggah di YouTube dengan judul ‘The next outbreak? We’re not ready’.

Gates meyakini bahwa ancaman masa depan bukanlah senjata nuklir, tetapi krisis kesehatan seperti serangan virus.

“Sewaktu saya kecil, yang ditakutkan adalah senjata nuklir, tetapi sekarang yang ditakutkan krisis kesehatan, kita belum siap” kata Gates dalam video TED yang diunggah tahun 2015 silam.

Untuk memprediksi tahun 2020, miliarder tersebut sekarang menerbitkan artikel di blognya berjudul ‘These advances will make 2021 better than 2020′ atau Kemajuan ini akan membuat 2021 lebih baik dari 2020’.

Dalam tulisannya, Gates mengulas pelajaran di tahun sebelumnya dan serta apa yang dapat kita lihat di tahun 2021.

Bulan pertama 2021 akan terasa berat

Menurut Gates, dalam beberapa bulan ke depan bisa jadi yang paling mematikan karena infeksi virus corona, terutama karena kebutuhan untuk mengetahui lebih banyak tentang jenis virus baru yang telah muncul, ‘yang tampaknya menyebar lebih cepat, tetapi tidak mematikan’.

Dia memperingatkan bahwa masalah Covid-19 akan terus menjadi agenda politik di seluruh dunia, yang subjeknya akan sangat sering kita dengar.

Bahkan, Bill Gates juga memperkirakan sebagian besar waktunya tahun ini akan dihabiskan untuk berdiskusi dengan para pemimpin dunia tentang virus corona dan juga tentang perubahan iklim.

Tantangan besar dalam mendistribusikan vaksin Covid-19

Meski kedatangan vaksin telah mengambil langkah besar dan membawa harapan bagi seluruh dunia, Gates mengingatkan bahwa produksi massal dan distribusi vaksin akan menjadi tantangan besar bagi banyak negara di dunia.

“Sayangnya, masih belum banyak pabrik tempat Anda bisa membangun produk mRNA. Beberapa juga (vaksin) harus disimpan pada suhu serendah -70 ° C, yang membuatnya sangat sulit untuk didistribusikan di negara berkembang , meskipun ini lebih merupakan tantangan teknik daripada penghalang ilmiah ,” tulis pebisnis komputer itu dalam blognya.

Baca Juga :  Dampak Pandemi dan Munculnya Wiraswasta Baru

Namun, Gates mengatakan bahwa kabar baiknya adalah akan ada perubahan representatif dalam cara negara melakukan tes yang akan lebih murah dan lebih cepat.

Harapan Bill Gates di tahun 2021

“Masih ada dua alasan utama untuk berharap . Salah satunya adalah masker, jarak sosial , dan intervensi lainnya dapat memperlambat penyebaran virus dan menyelamatkan nyawa saat vaksin diterapkan,” katanya dalam artikelnya.

Ia memperkirakan pada musim semi 2021, vaksin akan berdampak pada dunia. Namun demikian, masih ada beberapa batasan yang diperlukan.

“Jumlah kasus (Covid-19) akan mulai berkurang banyak, setidaknya di negara-negara kaya,” tulis Gates.

Ini bukan pertama kalinya Bill Gates berani memprediksi apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan atau tahun mendatang. Biasanya prediksi Gates benar, jadi tidak heran jika banyak orang memerhatikan kata-katanya.

Source: pikiran-rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published.