fbpx
Yammer, Sosmed Khusus dari Microsoft

Yammer, Sosmed “Khusus” dari Microsoft

Yammer adalah alat komunikasi grup dari Microsoft yang dapat digunakan untuk menyiapkan jejaring sosial untuk perusahaan mana pun.

Dalam panduan ini, kami akan membagikan beberapa tips pemula untuk memandu anda menyiapkan dan kemudian menggunakan Yammer.

Cara menggunakan Yammer secara efektif

Kami akan membahas bagian Yammer berikut tentang topik ini.

1. Cara Mendaftar Yammer

Yammer gratis untuk digunakan, dan yang anda butuhkan hanyalah email domain. Meskipun siapa pun dapat mendaftar, saya sarankan anda untuk meminta seseorang di tingkat admin untuk membuat profil perusahaan dengan mengunduh terlebih dahulu di sini >>> [KLIK DI SINI].

2. Mulai Menggunakan Yammer

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat grup yang relevan sesuai rencana perusahaan untuk menggunakan Yammer.

Baca Juga :  Ini Dia Daftar Aplikasi Penghasil Uang Bagi Fotografer

Setelah selesai, anda dapat mulai mengundang karyawan perusahaan ke Yammer ke grup masing-masing. Sekarang mari kita bicara tentang beberapa fitur dasar Yammer yang harus diketahui semua orang.

3. Fitur Penting Yammer

Setelah anda selesai dengan pendaftaran dasar, lihat topik berikut ini untuk mempelajari dasar-dasar Yammer.

1. Grup Yammer

Yang terbaik adalah membuat grup yang diperlukan dan menambahkan orang ke dalamnya. Itu akan membantu semua orang untuk menemukan percakapan dengan kategoris.

Untuk membuat grup, klik Buat tautan Group di sebelah kiri. Anda dapat memilih untuk membuat Grup Internal atau Grup Eksternal.

Kemudian tambahkan orang, dan putuskan apakah itu dapat diakses oleh semua anggota perusahaan atau hanya untuk orang-orang dalam grup. Saat anda membuat grup eksternal, itu berarti anggota dari perusahaan lain juga dapat berkolaborasi di sini.

2. Pesan (Message)

Untuk memposting pesan, ketik pesan anda, lalu klik “Posting“. Pesan apa pun yang tidak terbatas pada grup atau sekumpulan pengguna akan terlihat oleh semua pengikut.

Baca Juga :  Cara Gunakan Aplikasi Tempo untuk Edit Foto Pengantin

Jika anda ingin mengirim pesan kepada seseorang, ada dua cara, yaitu @address orang tersebut. Namun, ini masih publik, dan siapa pun di jaringan akan dapat melihatnya. Direct Message orang tersebut. Itu akan selalu bersifat pribadi.

Sementara jika menggunakan “@” dapat diposting di mana saja, untuk mengirim pesan pribadi, anda perlu menemukan orang tersebut menggunakan pencarian dan kemudian klik tombol Kirim pesan untuk mengirim pesan. Anda juga dapat menambahkan lebih banyak orang ke percakapan pesan pribadi.

3. Mengikuti (Following)

Ada dua hal yang dapat anda ikuti, Orang dan Tagar (Hashtag).

Temukan orang di direktori anggota, dan klik tombol ikuti. Ketika anda menemukan hashtag, klik di atasnya, dan itu akan mencantumkan semua percakapan dengan tag itu. Kemudian klik tombol ikuti.

4. Lampiran (Attachment)

Untuk melampirkan file ke pesan anda, klik ikon Yammer di bawah kotak pesan anda, dan pilih file yang ingin anda lampirkan.

Jika anda ingin mempertahankan tempat pusat untuk menyimpan semua file anda, klik ikon konfigurasi di kiri atas dan kemudian klik File. Di sini anda dapat mengklik Unggah File tombol untuk mengunggah file yang didukung.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Trading Forex Terbaik, Pemula Merapat!

5. Cari

Dengan menggunakan pencarian Yammer, anda dapat menemukan pesan, orang, grup, dan hashtag. Halaman hasil pencarian juga memiliki fungsi pencarian lanjutan. Anda dapat memilih untuk mencari dalam grup dan di antara rentang tanggal.

6. Pengaturan Profil

Pastikan untuk menyarankan semua orang mengatur profil mereka dan menambahkan gambar ke dalamnya. Anda dapat menambahkan departemen, id email, lokasi, keahlian, nomor kontak, detail messenger, Facebook, profil Tertaut, dan banyak lagi.

Halaman yang sama memungkinkan anda untuk mengubah kata sandi, semua aktivitas anda, aplikasi yang terhubung, dan pemberitahuan.

Notifikasi adalah bagian penting. Jika anda menerima terlalu banyak email dan pemberitahuan untuk semuanya, anda dapat pergi ke pemberitahuan dan menghapus centang pada apa pun yang tidak diperlukan.

Petunjuk ini seharusnya cukup bagi anda untuk mulai menggunakan Yammer.