fbpx
BRImo Aplikasi Mobile Banking Andalan Bank BRI

BRImo : Mobile Banking Andalan Bank BRI

Jika kamu mencari cara yang mudah dan nyaman untuk melakukan transaksi perbankan, aplikasi BRImo mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari transfer uang hingga pembayaran tagihan, dengan mudah dan cepat.

Aplikasi BRImo adalah salah satu aplikasi keuangan yang populer di Indonesia, dan bisa membantu kamu melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah dan cepat. Yuk, simak cara download dan aktivasi aplikasi BRImo berikut ini!

Cara Download dan Aktivasi BRImo

Langkah pertama untuk download aplikasi BRImo adalah dengan membuka Google Play Store atau App Store di smartphone kamu. Setelah itu, cari aplikasi BRImo dengan menggunakan fitur pencarian di Play Store atau App Store. Setelah menemukannya, klik tombol “Download” dan tunggu proses download selesai.

DOWNLOAD

Setelah aplikasi BRImo berhasil diunduh, langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi. Pertama-tama, buka aplikasi BRImo yang sudah diunduh tadi. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di bank BRI. Masukkan nomor HP kamu dengan benar dan klik tombol “Lanjut“.

Setelah itu, aplikasi BRImo akan mengirimkan kode OTP (One-Time Password) ke nomor HP kamu. Masukkan kode OTP tersebut ke dalam aplikasi BRImo dan klik tombol “Lanjut“. Setelah proses verifikasi selesai, kamu akan diminta untuk membuat password baru untuk masuk ke dalam aplikasi BRImo. Buat password yang mudah diingat, namun sulit ditebak oleh orang lain.

Setelah berhasil membuat password, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti transfer antar rekening, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan akun BRImo kamu dengan tidak membagikan password ke orang lain dan selalu logout dari aplikasi setelah selesai menggunakan.

Fitur Unggulan Aplikasi BRImo

Berikut adalah beberapa fitur terbaik yang ada di aplikasi BRImo:

Baca Juga :  3 Cara Mudah Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

1. Fitur Transfer Uang Antar Rekening Bank

Fitur pertama yang patut kamu coba di aplikasi BRImo adalah transfer uang antar rekening bank. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan transfer uang ke rekening bank lain tanpa harus keluar rumah atau ke ATM. Kamu juga bisa melakukan transfer ke rekening bank yang berbeda dengan bank BRI.

Pertama-tama, kamu harus memiliki akun BRImo terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun, kamu bisa daftar dengan cara membawa KTP dan nomor telepon ke kantor cabang BRI terdekat atau melalui layanan BRI Mobile Banking.

Setelah memiliki akun, masuk ke aplikasi BRImo dengan menggunakan nomor ponsel yang terdaftar. Pilih menu transfer dan masukkan nomor rekening tujuan serta jumlah uang yang ingin ditransfer. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar agar uang yang kamu transfer bisa sampai dengan aman.

Jika kamu ingin mengirimkan uang ke nomor ponsel, kamu bisa menggunakan fitur transfer ke nomor ponsel. Caranya hampir sama dengan transfer ke rekening, yang berbeda hanya pada pilihan tujuan transfer.

Setelah memastikan data yang dimasukkan sudah benar, konfirmasi transaksi dan tunggu sampai muncul notifikasi bahwa transfer telah berhasil dilakukan. Mudah banget, kan?

2. Pembayaran Tagihan dengan Mudah

Fitur kedua yang patut kamu coba adalah pembayaran tagihan dengan mudah. Di aplikasi BRImo, kamu bisa membayar berbagai macam tagihan, seperti listrik, air, telepon, internet, BPJS, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu lagi mengantre di loket pembayaran atau mencari mesin ATM yang terdekat.

Untuk memulai, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi BRImo di smartphone-mu. Setelah itu, login ke akun BRImo-mu menggunakan user ID dan password yang sudah terdaftar. Jika kamu belum memiliki akun BRImo, kamu bisa mendaftarkan diri dengan mudah melalui aplikasi ini.

Setelah berhasil login, pilih menu “Bayar Tagihan” pada halaman utama. Kemudian, kamu akan disuguhkan dengan berbagai pilihan jenis tagihan yang bisa dibayarkan menggunakan aplikasi BRImo, seperti listrik, telepon, internet, dan masih banyak lagi.

Pilih jenis tagihan yang ingin kamu bayar, kemudian masukkan nomor pelanggan atau nomor tagihan yang akan dibayarkan. Pastikan nomor yang kamu masukkan sudah benar dan sesuai dengan data yang tertera pada tagihan.

Baca Juga :  Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Via Mobile JKN

Setelah itu, masukkan jumlah pembayaran yang ingin kamu bayar. Jangan lupa untuk memeriksa kembali nominal pembayaran yang kamu masukkan agar tidak salah.

Klik tombol “Bayar” dan tunggu sampai proses pembayaran selesai. Kamu juga bisa mengecek riwayat pembayaran pada menu “Riwayat” untuk memastikan pembayaran sudah berhasil dilakukan.

3. Top Up Saldo OVO, GoPay, dan DANA

Fitur ketiga yang patut kamu coba adalah top up saldo OVO, GoPay, dan DANA. Dengan aplikasi BRImo, kamu bisa dengan mudah menambahkan saldo ke dompet digital kamu, tanpa harus keluar rumah atau ke ATM. Kamu bisa melakukan top up dengan menggunakan kartu debit atau ATM BRI.

Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi BRImo di smartphone-mu. Kalau belum, unduh dulu di App Store atau Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi BRImo dan login dengan menggunakan nomor rekening serta PIN internet banking-mu.

Setelah berhasil login, pilih menu “Transfer” dan pilih tujuan transfer “Dompet Elektronik“. Selanjutnya, pilih jenis dompet elektronik yang ingin kamu isi, misalnya OVO, Gopay, atau Dana. Masukkan nomor telepon terkait dompet elektronik tersebut dan masukkan nominal yang ingin kamu top up.

Setelah itu, pastikan kembali data yang telah kamu masukkan sudah benar dan tekan tombol “Konfirmasi“. Jika sudah, masukkan juga PIN transaksi-mu dan tunggu hingga proses top up selesai. Biasanya, proses top up akan selesai dalam waktu kurang dari 5 menit.

4. Cek Saldo dan Mutasi Rekening

Fitur selanjutnya yang patut kamu coba adalah cek saldo dan mutasi rekening. Di aplikasi BRImo, kamu bisa dengan mudah mengecek saldo dan mutasi rekening kamu, tanpa harus ke ATM atau cabang bank. Kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi yang sudah kamu lakukan.

Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki akun BRImo dan telah menginstal aplikasinya di smartphone-mu. Setelah itu, masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor handphone dan PIN yang sudah kamu buat saat mendaftar.

Setelah berhasil login, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama aplikasi BRImo. Di sini, kamu bisa menemukan informasi tentang saldo rekeningmu, serta detail mutasi transaksi terbaru yang sudah dilakukan.

Baca Juga :  5 Fitur Tersembunyi Telegram dan Cara Pakainya

Untuk mengecek saldo rekeningmu, cukup klik ikon “Saldo” yang ada di halaman utama aplikasi. Kamu akan melihat informasi terkini tentang jumlah saldo yang tersisa di rekeningmu. Sangat mudah, bukan?

Sedangkan untuk melihat mutasi rekening, pilih opsi “Mutasi” yang juga tersedia di halaman utama. Kamu akan dibawa ke halaman baru yang menampilkan riwayat transaksi terbaru, termasuk tanggal, jenis transaksi, serta jumlah uang yang terlibat.

Jika kamu ingin memperoleh informasi yang lebih detail tentang transaksi tertentu, cukup klik pada entri transaksi tersebut dan kamu akan melihat detail lengkapnya. Dari sini, kamu bisa memeriksa rincian seperti nama penerima atau pengirim, nomor rekening, dan lain-lain.

5. Beli Pulsa dan Paket Data

Fitur terakhir yang patut kamu coba di aplikasi BRImo adalah pembelian pulsa dan paket data. Kamu tidak perlu lagi pergi ke warung atau minimarket untuk membeli pulsa atau paket data, karena kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat di aplikasi BRImo.

Berikut adalah cara beli pulsa dan paket data di aplikasi BRImo:

  • Buka aplikasi BRImo dan masuk ke akun kamu.
  • Pilih menu “Beli” di bagian bawah layar.
  • Kemudian pilih “Pulsa” atau “Paket Data” tergantung kebutuhan kamu.
  • Masukkan nomor telepon yang akan kamu isi pulsa atau paket data-nya.
  • Pilih operator seluler yang kamu gunakan, seperti Telkomsel, Indosat, XL, atau Tri.
  • Pilih nominal pulsa atau paket data yang ingin kamu beli.
  • Kemudian klik “Beli” dan tunggu proses pembelian selesai.

Sangat mudah dan praktis bukan? Selain itu, pembelian pulsa dan paket data di aplikasi BRImo juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Kamu tidak perlu repot-repot mencari konter pulsa atau mengunjungi minimarket terdekat.

Tidak hanya itu, pembelian pulsa dan paket data di aplikasi BRImo juga sangat aman dan terpercaya. Bank BRI sebagai lembaga keuangan resmi tentu menjamin keamanan transaksi yang kamu lakukan melalui aplikasi BRImo.

Kesimpulan

Itulah beberapa fitur terbaik yang ada di aplikasi BRImo. Dengan fitur-fitur tersebut, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan dengan mudah dan cepat, di mana saja dan kapan saja. Jadi, jika kamu belum mencoba aplikasi BRImo, segera download dan rasakan kemudahan transaksi perbankan dengan aplikasi ini!