fbpx
Sebelum Membeli Asuransi Mobil Perhatikan 5 Hal Ini !

Sebelum Membeli Asuransi Mobil Perhatikan 5 Hal Ini !

Mobil merupakan salah satu lambang kebanggaan, jadi tidak heran jika ada orang yang rela merogoh kocek lebih hanya untuk keperluan perawatan mobil.

Bahkan, asuransi mobil termahal pun dibelinya, hanya untuk melindungi mobilnya dari kejadian yang tidak diinginkan.

Karena tidak semua perusahaan bisa dipercaya, sebelum membeli asuransi perhatikan hal-hal ini!

1. Pahami Reputasi Perusahaan

Bagaimana cara memahami reputasi perusahaan penyedia jasa asuransi? Mudah saja, reputasi perusahaan bisa dilihat dari seberapa banyak rekan, merekomendasikan perusahaan tersebut kepada anda.

Telusuri rekam jejak perusahaan tersebut melalui berbagai media dan lakukan peninjauan pelayanan yang selama ini mereka berikan kepada klien.

Jika anda paham perihal finansial, lakukan peninjauan modal untuk melihat kemampuan perusahaan, memberikan klaim kepada para klien.

2. Jangan Percaya dengan Premi Murah

Embel-embel murah yang disematkan pada sebuah produk, tentu sangat menarik perhatian calon konsumen. Namun, apakah harga murah tersebut mampu menjamin kualitas produk?

Apalagi, produk yang ditawarkan adalah produk asuransi mobil. Jangan gampang tergiur, karena akan banyak resiko yang dikecualikan dan akhirnya, anda juga akan tetap mengeluarkan uang yang banyak.

Baca Juga :  Ini Asuransi Mobil yang Tepat Saat Pandemi Menurut Ahli

Tanyakan detil keuntungan yang akan didapat, sebelum akhirnya memutuskan membeli asuransi tersebut.

3. Pilih Asuransi yang Memberikan Banyak Manfaat

Daripada memilih biaya asuransi mobil yang murah tetapi kualitas dan pelayanannya tidak maksimal, lebih baik anda membeli asuransi yang memberikan banyak manfaat sekaligus.

Contoh manfaat yang diberikan oleh pihak asuransi adalah perlindungan terhadap bencana alam (banjir, tanah longsor, gempa bumi), pencurian, third party liability, atau perawatan medis.

Pastikan anda paham dengan batas kompensasi yang akan didapat.

4. Perhatikan Jaringan Bengkel

Produk asuransi mobil terbaik pasti memiliki banyak jaringan bengkel rekaan yang tersebar dimana-mana.

Jadi, sebelum memutuskan membeli, pastikan terlebih dahulu bahwa, perusahaan tersebut memiliki jaringan bengkel yang luas.

Kemudian, pastikan juga bahwa bengkel rekanan asuransi tersebut memiliki lisensi dan kualitas yang baik.

Kenapa itu harus diperhatikan? Agar, anda mempunyai banyak pilihan tempat, dimana mobil akan diperbaiki, dengan tetap memperhatikan suku cadang yang sejenis dengan kendaraan.

5. Perhatikan Akses Layanan yang Disediakan 

Baca Juga :  Tips Mengembangkan Bisnis Otomotif Agar Makin Cuan

Pilihlah perusahaan asuransi yang menyediakan layanan call center 1 x 24 jam, agar ketika mobil sedang dalam keadaan darurat ada pihak yang bisa segera dihubungi.

Tidak hanya itu, anda juga harus memilih perusahaan asuransi yang mampu menangani klaim asuransi mobil dengan cepat, tanpa harus ribet.

Anda harus benar-benar mempertimbangkan hal yang satu ini, sebab tidak sedikit perusahaan asuransi yang sulit dimintai klaim ketika klien sedang dalam keadaan darurat.

Itulah, 5 hal yang harus diperhatikan sebelum akhirnya anda memutuskan membeli produk asuransi mobil di sebuah perusahaan penyedia jasa asuransi.

Agar tidak merasa kena tipu, usahakan untuk melakukan peninjauan terhadap perusahaan penyedia jasa asuransi secara langsung, jangan diwakilkan.