fbpx
Cara Agar Tak Dimasukkan Grup Telegram Tanpa Izin

Cara Agar Tak Dimasukkan Grup Telegram Tanpa Izin

Pernahkah anda ditambahkan ke grup Telegram tanpa ada izin terlebih dahulu? Tentu saja hal itu menjengkelkan, apalagi jika tidak tahu siapa yang memasukkan anda ke dalam grup terkait.

Ya, pengguna aplikasi Telegram sering kali masuk ke grup tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Sering terjadi bahwa grup tersebut adalah grup berjualan atau spam.

Tapi jangan khawatir, anda dapat menghindari hal itu. Berikut KulikMedia jelaskan cara agar tidak otomatis ditambahkan ke grup Telegram.

Cara agar tidak dimasukkan grup Telegram tanpa izin

Tentu saja, banyak grup dapat membikin sering muncul notifikasi. Apalagi jika grup tersebut tidak jelas dan bahkan tidak tahu dari mana anda masuk ke grup tersebut.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mencegah orang acak menambahkan anda ke grup Telegram spam:

  • Buka aplikasi Telegram
  • Pilih Setting di sudut kanan bawah
  • Pilih Privacy and Security
  • Pilih Privasi and Channel
  • Ubah “Who Can Add Me” dari “My Contact
Baca Juga :  Review Yammer, Apa saja Kelebihan Aplikasi Ini?

Ada juga beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai alternatif agar anda tidak otomatis bisa dimasukkan grup Telegram. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Laporkan spam dan keluar dari grup

Telegram sudah memiliki fitur untuk mengurangi spam grup dengan mengirimkan atau melaporkan grup spam langsung ke pihak Telegram. Jika anda dimasukkan ke dalam grup Telegram yang tidak jelas, sebaiknya segera lapor spam atau hengkang dari grup.

Opsi ini biasanya muncul ketika anda masuk  grup yang tidak jelas. Ini juga membantu Telegram mengurangi grup berbahaya.

2. Blokir kontak yang tidak dikenal

Cara lain untuk menghindari dimasukkan ke dalam grup secara otomatis di Telegram adalah dengan mengenali orang-orang dalam grup. Anda kemudian dapat memblokir orang yang terus menambahkan anda ke grup Telegram.

Berikut cara memblokir seseorang di Telegram:

  • Buka Setting
  • Pilih Privacy and Security
  • Pilih Blocked Users
  • Tambahkan Blocked User

Itulah berbagai cara yang bisa dilakukan agar anda tidak dimasukkan ke dalam grup tanpa izin. Dengan demikian, anda tidak akan terganggu lagi dengan spam-spam yang bisa bikin jengkel.

Baca Juga :  4 Aplikasi Translate Indonesia-Inggris Terbaik, Gratis!