fbpx
Cara Gadai BPKB di Pegadaian, Cek Syarat Terbarunya

Cara Gadai BPKB di Pegadaian, Cek Syarat Terbarunya

Saat anda sangat membutuhkan uang, menggadaikan BPKB motor di Pegadaian bisa menjadi solusi terbaik. Selain prosesnya yang cepat, persyaratan gadai BPKB motor di Pegadaian 2022 juga mudah dipenuhi.

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) merupakan dokumen yang sangat penting sebagai bukti kepemilikan suatu kendaraan bermotor. Perlu diketahui bahwa BPKB berbeda dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

BPKB biasanya dijadikan jaminan ke Pegadaian, sedangkan STNK tetap dipegang pemilik, sehingga kendaraan masih dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Di Pegadaian, gadai BPKB dikenal sebagai produk Kreasi, yaitu pinjaman uang untuk jangka waktu tertentu yang diberikan kepada pengusaha kecil yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya.

Oleh karena itu, salah satu syarat untuk menggadaikan BPKB di Pegadaian 2022 adalah memiliki usaha yang telah efektif berjalan minimal satu tahun.

Kemudian sedang tidak dalam pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari lembaga keuangan lain. Pinjaman yang akan diberikan sekitar 10 juta rupiah ke bawah dengan sewa modal yang ringan.

Baca Juga :  Ini Asuransi Mobil yang Tepat Saat Pandemi Menurut Ahli

Nasabah dapat melakukan pembayaran atau pelunasan sekali bayar atau berjangka, atau bisa juga melunasinya sebelum jatuh tempo. Berikut syarat dan cara gadai BPKB di Pegadaian terbaru:

Syarat gadai BKPB di Pegadaian

  • Memiliki usaha UMKM yang telah beroperasi minimal satu tahun dan memiliki legitimasi usaha (SIUP/SITU/Surat Keterangan Usaha)
  • Fotokopi e-KTP dan Kartu Keluarga (KK)
  • Memiliki kendaraan bermotor atas nama sendiri dengan kelengkapan surat-surat, dengan usia maksimal 15 tahun untuk motor dan 20 tahun untuk mobil.
  • Menyertakan legalitas kendaraan berupa BPKB asli, fotokopi STNK, faktur pembelian atau Bukti Pemilik Hak Tempat Berjualan(BPHTB).

Cara gadai BPKB di Pegadaian

Cara gadai BPKB motor di Pegadaian sangat cepat dan mudah. Dengan menggunakan BPKB, nasabah bisa mendapatkan pinjaman dari Pegadaian mulai dari 1 juta rupiah.

Pelunasan dapat dilakukan setiap saat melalui pemberian diskon sewa modal. Sewa modal (bunga pinjaman) relatif murah dengan angsuran bulanan tetap. Adapun jangka waktu pinjaman fleksibel.

Baca Juga :  Intip Daftar Mobil Paling Irit di Indonesia di Sini!

Begini cara gadai BPKB di Pegadaian:

  • Siapkan dokumen yang diperlukan
  • Kunjungi kantor Pegadaian
  • Isi formulir permohonan gadai
  • Pengajuan pinjaman anda akan diproses oleh tim Pegadaian. Maksimal 3 hari, jika syarat terpenuhi, nasabah bisa mendapatkan pinjaman dari gadai BPKB.