fbpx
2 Cara Download Video Twitter Dengan & Tanpa Aplikasi

2 Cara Download Video Twitter Dengan & Tanpa Aplikasi

Twitter masih tetap menarik di mata masyarakat Indonesia. Walau Facebook, Instagram dan TikTok bisa dikatakan lebih populer darinya.

Twitter dikenal sebagai platform media sosial dengan format microblogging yang memberikan informasi dengan sangat cepat atau real-time tentang topik yang ramai dibicarakan di dunia nyata.

Di Indonesia, fitur seperti Trending Topik di Twitter menjadi salah satu cara untuk mengetahui topik apa saja yang ramai dibicarakan masyarakat. Di sana anda dapat menemukan konten seperti foto dan video.

Saat ingin membagikan informasi atau konten dari TikTok, biasanya terdapat fitur share yang menyediakan tautan tweet untuk diakses orang lain.

Tetapi anda mungkin lebih suka mengunduh atau download konten sehingga dapat menyimpannya di HP anda. Berikut KulikMedia bagikan tips cara download video dari Twitter ke HP Android.

Cara download video Twitter ke HP Android

Anda dapat memilih di antara dua cara ini untuk mendownload video Twitter ke HP Android. Simak dengan saksama!

Baca Juga :  Cara Pakai Aplikasi Edit Foto Android Terbaik, Snapseed

1. Download video di Twitter tanpa aplikasi

Buka situs berikut >>> [KLIK DI SINI] dari browser di HP anda. Situs akan menyediakan kolom bagi anda untuk menempatkan URL atau tautan dari tweet yang berisi video tersebut.

Anda sekarang dapat membuka Twitter di web atau versi aplikasinya. Jika anda mengakses melalui Twitter berbasis web di browser, pada halaman tweet yang berisi video yang ingin diunduh, klik kanan informasi waktu dan tanggal di bagian bawah video.

Pada kotak menu yang muncul, pilih copy tautan. Sekarang kembali ke halaman situs www.savetweetvid.com dan salin (tempel) ke dalam kolom URL dan klik tombol Download untuk men-download-nya.

Anda akan dibawa ke halaman baru yang menawarkan pilihan resolusi video untuk diunduh. Pilih salah satu dan klik ‘Download’. Halaman baru di browser akan menampilkan video yang ingin diunduh, lalu klik ikon tiga titik di sudut kanan bawah video.

Pada langkah ini akan muncul dialog yang memuat beberapa menu, pilih Download dan proses download akan dimulai. Anda hanya akan diminta memilih folder untuk menyimpan video yang diunduh.

Baca Juga :  Cara Cepat Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

2. Cara download video di Twitter menggunakan aplikasi

  • Unduh aplikasi Video Downloader for Twitter >>> [KLIK DI SINI]
  • Buka Twitter anda dan cari kiriman video yang ingin diunduh
  • Klik ikon “Share” di bawah postingan
  • Pilih “Share Tweet via
  • Pilih aplikasi “Video Downloader for Twitter”
  • Setelah itu, anda akan secara otomatis dibawa ke aplikasi Video Downloader for Twitter
  • Pilih ukuran video yang diinginkan
  • Selesai, video dari Twitter sudah diunduh dan tersimpan di ponsel Android anda