fbpx
Cara Cek Masa Aktif Kartu ATM BCA, Lihat Bagian Ini

Cara Cek Masa Aktif Kartu ATM BCA, Lihat Bagian Ini

Nasabah BCA perlu mengetahui cara mengecek kartu ATM BCA masih berlaku atau tidak. Pasalnya, masa berlaku kartu ATM BCA tidak selamanya.

Jika kartu ATM BCA anda sudah tidak berlaku, penting juga untuk mengetahui cara mengganti kartu ATM BCA.

Informasi tentang hal itu memang sering dicari nasabah. Oleh karenanya, KulikMedia melalui artikel ini akan membagikan informasi terkait cara mengecek kartu ATM BCA masih aktif atau tidak dan cara mengganti kartu ATM BCA. Simak dengan saksama ya!

Cara cek masa aktif kartu ATM BCA

Setiap kartu chip yang diterbitkan BCA memiliki masa berlaku. Masa berlaku dapat dicek di bagian depan kartu dan biasanya diawali dengan kata “valid thru” diikuti dengan angka (mm/yy) yang menunjukkan bulan dan tahun.

Baca Juga :  Daftar Kurs Rupiah Terhadap Dolar AS di 5 Bank, Cek!

Jika masa berlaku Kartu Debit BCA Chip ini habis, maka kartu tersebut tidak dapat digunakan untuk transaksi apapun. Dengan cara ini, nasabah perlu mengganti kartu ATM BCA tersebut agar bisa digunakan untuk transaksi kembali.

Ya, jika kartu ATM BCA sudah tidak berlaku, tarik tunai dan transaksi melalui EDC BCA menggunakan Kartu Debit BCA Chip akan ditolak/diblokir.

Cara mengganti kartu ATM BCA

Nah setelah anda mengetahui cara mengetahui apakah kartu ATM BCA anda masih berlaku atau tidak, berikut KulikMedia informasikan cara mengganti kartu ATM BCA.

Ada berbagai cara untuk mengganti Kartu Debit BCA Chip yang hampir atau sudah kadaluarsa dengan kartu ATM BCA yang baru. Di antaranya sebagai berikut:

1. Cara Ganti Kartu ATM BCA dengan M Banking

Anda dapat mengganti kartu ATM BCA secara online melalui BCA Mobile. Cara ganti kartu ATM BCA melalui M Banking adalah sebagai berikut:

  • Login ke BCA Mobile
  • Klik menu “Akun Saya”
  • Kemudian pilih “Ganti Kartu” dan ikuti langkah-langkah yang ditampilkan berikutnya
Baca Juga :  Cara Isi Saldo (Top Up) ShopeePay Melalui BCA OneKlik

2. Ganti kartu ATM BCA melalui Halo BCA

Nasabah juga dapat melakukan penggantian kartu ATM BCA melalui Halo BCA jika masa berlakunya semakin dekat atau sudah habis.

Ini adalah alternatif lain untuk mengganti kartu ATM BCA anda selain secara online melalui BCA Mobile. Ganti Kartu Debit BCA Chip lama anda dengan yang baru melalui Halo BCA 1500 888 atau aplikasi haloBCA.

3. Ganti Kartu ATM BCA di CS Digital

Anda juga dapat mengganti kartu ATM BCA secara online melalui CS Digital BCA. Berikut langkah-langkahnya:

  • Datang ke cabang BCA dengan mesin CS Digital
  • Klik menu “Kartu”
  • Kemudian pilih “Ganti Kartu”
  • Ikuti proses selanjutnya

4. Mengganti Kartu ATM BCA di Cabang BCA

Anda pun dapat melakukan penggantian Kartu Debit Chip BCA lama dengan yang baru di seluruh kantor cabang BCA di Indonesia. Nantinya, anda akan dibantu oleh bagian customer service BCA untuk melakukan penggantian tersebut.