fbpx
4 Tips Sukses Trading, Trader Pemula Wajib Tahu

4 Tips Sukses Trading, Trader Pemula Wajib Tahu

Trading merupakan salah satu investasi yang banyak diminati saat ini. Faktanya, bukan hanya ahli keuangan dan broker yang saat ini trading, tetapi juga anak muda.

Aktivitas trading juga meningkat selama pandemi. Diketahui, trader telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia sejak kemunculan pandemi virus corona. Bahkan, aktivitas trading meningkat pada kuartal pertama 2020 dibandingkan 2019.

Meskipun trading saat ini termasuk investasi yang mudah dilakukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh trader. Berikut KulikMedia bagikan empat tips yang bisa anda terapkan saat trading.

1. Memiliki pengetahuan yang benar sebelum trading

Trader pemula harus meningkatkan pengetahuan mereka sebelum mulai trading. Orang yang memulai trading sering kali terlalu bersemangat dan langsung melakukan trading karena mereka pikir trading itu bisa dijalankan tanpa pengetahuan.

Padahal, tanpa pengetahuan yang benar, itu seperti pergi perang tanpa senjata. Akibatnya, umur akun hanya sampai seumuran jagung.

Baca Juga :  Ini Panduan Membeli Saham yang Menguntungkan

Trader yang tidak mau belajar akan membayar mahal karena modal trading mereka habis. Yang perlu anda perhatikan bukan sembarang pengetahuan yang harus anda cari, tetapi pengetahuan tentang trading yang benar.

Banyak pemula yang benar-benar tersesat saat belajar trading. Akibatnya, pola pikir yang salah tentang trading juga berkembang. Misalnya: dalam pandangannya, trading itu mudah, trading adalah metode cepat kaya, trading hanyalah analisis dan sebagainya. Jika anda ingin memahami trading, KulikMedia menyarankan untuk belajar dari sumber terpercaya.

2. Disiplin

Disiplin mengikuti sistem trading juga harus anda lakukan. Sayangnya, hal ini sering tidak dilakukan oleh trader. Trader sering gagal karena tidak mengikuti sistem trading yang telah ditentukan, terlebih perihal aturan cut loss.

Sebagian besar trader tidak ingin cut loss, dan akibatnya, kerugian menumpuk sangat tinggi. Trader pada akhirnya akan berakhir dengan margin call alias kehabisan duit.

3. Selalu perbarui rencana trading

Pasar keuangan pasti akan berubah. Jadi pastikan untuk memperbarui rencana trading anda setiap minggu atau setiap bulan. Anda dapat mengadopsi strategi atau ide baru dan menghilangkan yang buruk.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Trading Forex Terbaik, Pemula Merapat!

Anda juga dapat mengembangkan strategi untuk menghindari kerugian. Setiap kali anda jatuh atau mendapati kerugian, bacalah rencana itu dan temukan jalan keluarnya.

4. Jika gagal, coba lagi dengan cara yang lebih baik

Menjadi trader yang sukses membutuhkan proses dan pembelajaran yang panjang. Banyak trader gagal sebelum mereka berhasil.

Jika gagal menghampiri, anda harus mencoba lagi dan berbuat lebih baik dari sebelumnya. Gunakan jurnal trading dan belajarlah terus untuk meningkatkan kualitas trading anda. Dan, jangan membuat kesalahan yang sama!