fbpx
3 Tips HP Tetap Awet Meski Dipakai Main Game Terus

Tips HP Agar Awet Meski Dipakai Main Game

Di zaman yang serba modern ini, bermain game di perangkat mobile atau HP sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Dari anak-anak hingga orang dewasa, mereka dapat main game sepuasnya melalui platform Android maupun iOS. Namun, orang biasanya mengeluh terkait beberapa hal.

Sering kali, kondisi HP yang sangat panas dan baterai yang boros menjadi efek terburuk yang tidak disukai para gamer. Nah, untuk meminimalisir kerusakan pada HP, ternyata ada tips dan trik khusus untuk main game di HP lho.

Nah, kali ini KulikMedia akan membagikan beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan para gamer agar HP tetap awet saat bermain game. Simak dengan saksama ya!

1. Aktifkan mode hemat baterai

Cara pertama agar HP tetap awet saat bermain game ini tidak memerlukan aplikasi lain. Cukup aktifkan mode penghemat baterai atau battery saver. Ya, hampir semua HP memiliki fitur ini, meskipun beberapa perangkat memiliki nama yang berbeda.

Baca Juga :  3 Cara Cepat Transfer Kuota XL, Mudah Banget!

Oh ya, kemungkinan cara mengaktifkan fitur ini di setiap smartphone berbeda-beda. Tapi biasanya bisa diaktifkan di menu Pengaturan -> pilih Baterai -> lalu Power Save Mode .

2. Jangan mengisi daya saat bermain game

Mengisi daya baterai saat bermain game bisa berdampak buruk bagi HP. Alasannya adalah baterai akan memanas saat diisi daya. Panasnya saat main game dengan panasnya baterai bisa membuat smartphone tidak responsif dan rentan overheat.

Oleh karenanya, KulikMedia mengingatkan agar tidak bermain game saat HP sedang diisi daya. Tidak saja overheat, sangat mungkin akan muncul masalah lain karena hal itu.

3. Batasi bermain game, terutama jika ponsel panas

Wajar jika smartphone mengalami peningkatan suhu saat bermain game. Nah, sebenarnya ada beberapa ponsel yang memang didesain khusus untuk gaming. Namun, anda tetap harus menggunakan ponsel dengan bijak dan tidak berlebihan.

Jika smartphone terasa panas, batasi bermain game! Bagaimana cara mengetahuinya? Saat tangan anda tidak nyaman memegang ponsel, dan merasa lebih panas dari biasanya, maka berhentilah bermain game. Seringkali, yang membuat perangkat panas adalah perangkat keras yang terus bekerja untuk mempertahankan performa saat game sedang berjalan.

Baca Juga :  4 Cara Cek IMEI Iphone, Penting untuk Diketahui!