fbpx
Lupa PIN ATM BRI Begini Cara Mudah Mengatasinya

Lupa PIN ATM BRI? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Nasabah dapat dengan mudah mengatasi masalah lupa PIN ATM BRI. Nasabah Bank Rakyat Indonesia atau BRI dapat mengganti PIN kartu ATM melalui bank.

Risiko lupa PIN ATM BRI bisa mengakibatkan kartu debit anda terblokir di ATM. BRI sendiri telah meluncurkan layanan untuk mengatasi masalah lupa PIN ATM BRI melalui customer service.

Namun, BRI kini hanya melayani nasabah yang lupa PIN ATM BRI di kantor terdekat. Layanan call center kini tidak lagi melayani nasabah untuk mengatasi lupa PIN ATM BRI.

Sebelum menuju ke cabang terdekat, siapkan terlebih dahulu KTP nasabah, buku rekening dan kartu ATM BRI. Siapkan uang tunai untuk membayar biaya penggantian PIN ATM BRI sebesar 5.000 rupiah hingga 10.000 rupiah. Di bawah ini, KulikMedia informasikan cara mengatasi lupa PIN ATM BRI dengan mudah

Cara mengatasi lupa PIN ATM BRI

Lupa PIN ATM tidak sama dengan lupa password akun Instagram, Facebook atau media sosial lainnya, yang bisa dilakukan dari smartphone. Kemudian kode reset password akan dikirimkan ke email yang sudah terverifikasi.

Baca Juga :  mToken BRI: Cara Daftar, Aktivasi dan Keuntungannya

Mengatasi lupa PIN ATM BRI dilakukan harus dengan mengunjungi cabang bank BRI di daerah anda. Adapun langkah yang harus anda lakukan untuk mengajukan reset PIN di bank BRI ialah sebagai berikut:

  1. Datang ke cabang BRI terdekat
  2. Kemudian ambil nomor antrian “Customer Service”
  3. Kemudian duduk di kursi/ruang tunggu dan tunggu nomor anda dipanggil
  4. Setelah nomor anda dipanggil, anda akan dipersilakan untuk bertemu dengan petugas customer service
  5. Kemudian ajukan reset PIN ATM
  6. Setelah disetujui, anda akan diminta untuk memberikan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan antara lain KTP, buku rekening dan kartu ATM yang diblokir. Kemudian masukkan PIN ATM 6 digit lama untuk membuka kunci, lalu masukkan PIN ATM 6 digit baru
  7. Selesai

Untuk mengatasi masalah lupa PIN ATM BRI hanya bisa ke cabang BRI terdekat, jika bank lain seperti BCA mungkin bisa menghubungi customer service melalui nomor call center untuk buka blokir yang mana biasanya dipasang di mesin ATM. Semoga informasi di atas bermanfaat!