fbpx
6 Cara Cepat Menyuburkan Rambut Anti Transplantasi

6 Cara Cepat Menyuburkan Rambut Anti Transplantasi

Rambut adalah mahkota. Ungkapan ini menunjukkan bahwa rambut memiliki fungsi yang sangat penting bagi manusia, termasuk menggunakan cara transplantasi rambut.

Namun, ada beberapa cara untuk menyuburkan rambut tanpa transplantasi. Rambut terbuat dari keratin, protein khusus yang diproduksi di akar rambut atau folikel.

Setiap kali folikel rambut menghasilkan sel-sel rambut baru, sel-sel rambut lama didorong keluar dari lapisan kulit kepala. Rambut yang saat ini di kepala sebenarnya adalah kumpulan sel keratin mati.

Cara paling efektif untuk menumbuhkan rambut adalah dengan memastikan anda mengonsumsi makanan bergizi yang memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambu. Berikut cara menyuburkan rambut tanpa transplantasi.

1. Minyak zaitun

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak ini telah terbukti bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak zaitun telah terbukti menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut.

Baca Juga :  Cara Rawat Kulit Secara Alami, Konsumsi 6 Makanan Ini

Cara pemakaiannya mudah, yaitu mengoleskan minyak zaitun setelah keramas. Kemudian, pijat ringan dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa disebut-sebut dapat dengan cepat menumbuhkan rambut. Kandungan minyak kelapa terbukti dapat membuat rambut lebih lebat.

Sebagian besar produsen obat menggunakan minyak kelapa sebagai bahan utama untuk mengobati kerontokan rambut. Selain mengobati rambut rontok, cairan ini juga dipercaya dapat menghilangkan ketombe lho.

3. Minyak kemiri

Minyak kemiri juga bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Bahan  ini dapat digunakan untuk pertumbuhan rambut dan telah terbukti cepat dan aman. Hal ini karena kandungan minyak kemiri menutrisi kulit kepala sehingga rambut akan tumbuh lebih kuat.

4. Minyak kayu cedar

Minyak esensial kayu cedar pun dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut dengan menyeimbangkan kelenjar penghasil minyak di kulit kepala.

Ia juga memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang dapat mengobati berbagai kondisi yang dapat menyebabkan ketombe dan rambut rontok.

Baca Juga :  5 Cara Alami Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya

Cara pemakaiannya, campurkan beberapa tetes minyak esensial kayu cedar dengan dua sendok makan minyak pembawa pilihan anda. Pijat ke kulit kepala dan biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih setelah selesai.

5. Minyak rosemary

Jika anda ingin meningkatkan ketebalan rambut dan pertumbuhan rambut, minyak rosemary adalah pilihan yang tepat karena kemampuannya untuk mendorong pembentukan sel.

Campur beberapa tetes minyak rosemary dengan minyak zaitun atau kelapa dan oleskan ke kulit kepala anda. Diamkan minimal 10 menit, lalu bilas dengan sampo. Lakukan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Minyak lavender

Minyak lavender dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Minyak lavender dikenal memiliki sifat yang bisa menghasilkan pertumbuhan sel dan mengurangi stres.

Cara menggunakannya, campurkan beberapa tetes minyak lavender dengan tiga sendok makan minyak lainnya, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa cair dan oleskan langsung ke kulit kepala dan rambut anda.

Biarkan selama minimal 10 menit, lalu bilas dan keramas seperti biasa. Anda dapat melakukan ini beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  4 Rahasia Mengencangkan Payudara dengan Cepat