fbpx
Ini Cara Mencari Masjid Terdekat Pakai Google Maps

Ini Cara Mencari Masjid Terdekat Pakai Google Maps

Sebagai seorang muslim, salat adalah kewajiban. Hanya, saat waktu salat tiba dan kita sedang di jalang, terkadang sulit juga untuk mencari masjid.

Namun, kemajuan di dunia digital telah membuat ini lebih mudah. Anda dapat menggunakan Google Maps untuk mencari masjid terdekat.

Google Maps menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan aktivitas penggunanya. Tidak hanya untuk mencari restoran atau ATM, Google Maps juga dapat memberikan informasi masjid di sekitar lokasi anda.

Cara mencari masjid terdekat menggunakan Google Maps sangatlah mudah. Anda dapat melakukannya dengan cepat dalam waktu kurang dari satu menit lho. Ini sangat berguna jika anda bepergian jauh dan waktu sholat sudah dekat.

Dalam aplikasi, anda tidak hanya mendapatkan petunjuk arah, tetapi juga foto lokasi, jam buka masjid, jarak yang ditempuh dan ulasan dari pengguna yang pernah mengunjungi masjid terkait.

Berikut cara mencari masjid terdekat menggunakan Google Maps:

  1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel anda.
  2. Masukkan kata kunci “masjid” di kolom pencarian yang bertuliskan “Search Here“.
  3. Kemudian, tekan Enter atau klik logo pencarian di keyboard ponsel anda.
  4. Maps kemudian akan menunjukkan sejumlah pin merah yang menunjukkan masjid terdekat.
  5. Anda dapat mengklik setiap pin untuk melihat nama masjid, alamat lengkap, jarak tempuh, waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke sana, rating dan foto masjid terkait.
  6. Jika anda ingin melihat semua pencarian masjid terdekat, anda juga dapat mengklik tombol “View List” langsung di sudut kanan bawah.
  7. Setelah memilih tempat ibadah, pilih “Directions”.
  8. Anda akan melihat informasi, berapa lama perjalanan akan berlangsung, apakah diperlukan kendaraan atau bisa berjalan kaki menuju ke masjid terkait.
  9. Sebagai langkah terakhir, klik “Start” untuk memulai.
Baca Juga :  Cara Logout Akun Gmail di iOS, Android dan PC

Mudah bukan? anda hanya perlu mengikuti jalur yang ditunjukkan oleh Google Maps. Anda juga dapat memilih jalan alternatif jika rute yang ditampilkan berwarna merah.

Hal ini menunjukkan lalu lintas padat di daerah tersebut. Untuk mempermudah, pengguna dapat menggunakan jalur lain dengan menggunakan Google Maps.

Tidak usah khawatir, karena saat anda mengubah rute, aplikasi peta online dari Google ini akan otomatis mengikuti arah yang anda pilih. Meski begitu, tetap ke tujuan masjid yang telah ditentukan ya!