fbpx
6 Cara Efektif Mengusir dan Membasmi Kecoa di Rumah

6 Cara Efektif Mengusir dan Membasmi Kecoa di Rumah

Kecoa merupakan salah satu serangga yang dapat ditemukan di berbagai sudut rumah, terutama di area yang kotor dan lembab. Bahkan, kecoa adalah hewan yang mampu menghasilkan alergen atau zat pemicu alergi, seperti alergi batuk, hidung tersumbat hingga ruam kulit.

Jika rumah anda sering dihinggapi kecoa, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir dan membasminya. Berikut KulikMedia bagikan cara mengusir dan membasmi kecoa di rumah yang paling efektif:

1. Jaga kebersihan

Hal terpenting untuk mengusir kecoa dari rumah adalah menjaga kebersihannya. Ya, pastikan rumah selalu rapi dan bersih, terutama dari berbagai sisa makanan, agar kecoa tidak datang.

Atur ulang furnitur dan barang-barang agar tidak menumpuk sehingga kecoa tidak dapat bersembunyi.

2. Bersihkan genangan air

Kecoa tidak akan segan-segan datang ke rumah yang banyak genangan air dan area lembab. Oleh karena itu, KulikMedia menyarankan anda untuk membersihkan genangan air secara serta atau memperbaiki kebocoran pipa di rumah yang dapat menyebabkan kelembapan (jika ada).

Baca Juga :  Gak Usah Matiin Lampu, Ini 6 Cara Usir Laron di Rumah

3. Semprotkan cairan pelembut pakaian

Anda juga bisa menggunakan cairan pelembut kain untuk membasmi kecoa di rumah. Cukup campur cairan tersebut dengan air dan masukkan ke dalam wadah penyemprot. Kemudian, semprotkan cairan tersebut ke jalur masuk kecoa dan tempat bersarang serangga penyuka tempatlembab itu.

4. Gunakan minyak aromaterapi

Siapa bilang minyak aromaterapi hanya bisa menenangkan pikiran? Ternyata, minyak ini juga bisa membantu anda membasmi kecoa lho.

Anda bisa menyemprotkan minyak ini langsung ke area yang  sering dihinggapi dan dimasuki kecoa. Kecoa pasti tidak akan berani menghampiri rumah anda lagi.

5. Membuang sisa-sisa kardus

Kardus bekas sering menjadi sarang kecoa untuk bersembunyi bahkan bertelur. Jadi, anda harus segera membuat kardus yang terlipat dan berserakan di rumah untuk mencegah kecoa bermukim.

6. Gunakan jasa pembasmi hama

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, mungkin sudah saatnya menyewa jasa pembasmi hama. Dengan teknologi canggih dan bahan pengusir kecoa, mereka dapat dengan mudah mengetahui di mana kecoa bersembunyi dan mengusirnya dari rumah.

Baca Juga :  5 Cara Efektif Usir Semut dari Toples Gula, Terapkan!