fbpx
4 Cara Cek IMEI iPhone untuk Memastikan Keasliannya

4 Cara Cek IMEI iPhone untuk Memastikan Keasliannya

iPhone adalah produk smartphone atau ponsel pintar yang sangat populer dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, meski harganya relatif tinggi. iPhone merupakan smartphone yang didesain dan dijual oleh Apple Inc yang memiliki nilai promosi yang lebih kuat di pasar Indonesia.

Tidak semua orang tahu iPhone yang ada di pasaran adalah produk asli. Produk asli berarti keluaran resmi dari Apple. Untuk memastikan keasliannya, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengeceknya.

Ya, pembeli harus cermat dan teliti mengetahui keaslian produk iPhone. Salah satunya adalah mengecek IMEI iPhone. Di masa-masa seperti ini, sangat penting untuk menjadi pembeli yang cerdas agar tidak dirugikan di akhir, apalagi jika ada yang mencoba menipu dengan menawarkan ponsel iPhone.

Berikut KulikMedia bagikan cara cek IMEI iPhone untuk mengetahui keasliannya. Simak dengan saksama ya!

1. Cek IMEI iPhone melalui iPhone fisik

IMEI tercantum pada bagian fisik iPhone. Untuk mengecek IMEI di fisik iPhone, anda harus membuka casing belakang. Kemudian, lepaskan baterai yang terpasang di sana. Biasanya, nomor IMEI tertulis di dekat slot kartu SIM.

2. Cek IMEI iPhone melalui iTunes

iTunes tidak hanya untuk memuat musik di iPhone. Software resmi Apple ini juga dapat mengecek IMEI di iPhone. Caranya sangat sederhana, cukup sambungkan iPhone anda ke komputer yang sudah ter-install iTunes.

Selanjutnya, jika berhasil tersambung, klik “Library” di iTunes, dan data dari iPhone akan otomatis ditampilkan di layar, termasuk nomor IMEI-nya. Jika sudah mengetahui nomor IMEI iPhone, anda bisa langsung mencocokkannya dengan dusbook iPhone. Ketahui;ah, iPhone asli  memiliki nomor IMEI yang sama pada fisik, sistem dan dusbook.

3. Cek IMEI iPhone melalui sistem

Cara mengecek IMEI berikutnya adalah melalui pengaturan sistem iPhone. Untuk melakukan ini, buka “Pengaturan”, lalu pilih “General”, lalu buka “About”. Di menu “About”, cari IMEI iPhone. Selain IMEI, anda juga dapat mengecek ICCID melalui cara ini.

Baca Juga :  Cara Melacak Nomor HP dengan Fitur SMS, Mudah!

4. Cek IMEI iPhone melalui kode khusus

Cara ini sangat efektif untuk mengecek IMEI semua jenis smartphone, termasuk iPhone. Caranya buka menu panggilan seperti melakukan panggilan, lalu masukkan kode *#06#, dan layar akan menampilkan nomor IMEI smartphone.