fbpx
9 Langkah Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA, Mudah!

9 Langkah Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA, Mudah!

Saldo GoPay kini menjadi alat pembayaran yang praktis karena tidak perlu lagi membawa dompet dan uang tunai. Namun, jika anda tiba-tiba membutuhkan uang tunai dan hanya memiliki saldo GoPay, bisakah anda menarik uang tunai GoPay? Jawabannya sangat bisa!

Perlu anda ketahui, GoPay adalah produk dompet digital besutan GoJek. Sehingga, saldo GoPay dapat digunakan untuk transaksi di semua layanan Gojek. Termasuk juga merchant yang bekerja sama dengan Gojek, kirim dan terima uang, hingga tarik tunai di ATM BCA.

Tarik tunai GoPay kini bisa dilakukan di ATM BCA tanpa kartu. Ya, startup pembayaran digital milik GoJek ini telah meluncurkan fitur tarik tunai yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA di Indonesia.

Fitur tarik tunai pastinya akan memudahkan pengguna GoPay untuk memenuhi kebutuhan uang cash. Fitur ini juga memudahkan pengguna GoPay untuk mengirim uang ke teman atau kerabat di luar kota.

Nah, kali ini KulikMedia akan membagikan cara tarik tunai saldo GoPay tanpa kartu di ATM BCA.  Namun sebelumnya anda harus melakukan upgrade ke GoPay Plus terlebih dahulu.

Cara tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Klik menu Eksplor.
  3. Pilih ikon Tarik Tunai.
  4. Masukkan saldo GoPay yang ingin anda tarik. Dan masukkan kode PIN.
  5. Anda akan mendapatkan 6 digit kode transaksi tarik tunai. Kode ini dapat digunakan di ATM BCA terdekat dalam waktu 1 jam sebelum masa berlaku habis. Harap dicatat bahwa kode ini wajib dijaga kerahasiaannya dan jangan sampai orang lain tahu, kecuali orang yang benar-benar anda percayai, seperti anggota keluarga yang anda mintai untuk tarik tunai saldo GoPay anda.
  6. Pada ATM BCA, pilih menu transaksi tanpa kartu.
  7. Masukkan kode virtual account 70008 + nomor HP anda yang terdaftar di aplikasi GoJek.
  8. Selanjutnya ketikkan 6 digit kode transaksi tarik tunai.
  9. Lalu, ambil uangnya.

Sebelum anda ingin menarik uang tunai dari saldo GoPay melalui ATM BCA, anda harus memerhatikan beberapa hal berikut:

  1. Akun anda harus sudah di-upgrade ke GoPay Plus.
  2. Pastikan nominal yang ingin ditarik sudah sesuai.
  3. Penarikan tunai saldo GoPay akan dikenakan biaya administrasi 5.000 rupiah.
Baca Juga :  Solusi ATM BCA, m-Banking BCA dan KlikBCA Terblokir